Sunday 17 August 2014

5 Jenis Investasi Prospektif

1391677705487107794

Setelah menabung tentunya dana bisa di-investasikan atau istilahnya dikembangkan dalam instrumen investasi terpilih.  Secara umum penulis membagi aada 5 intrumen investasi yang prospektif yaitu : paper aset, properti, bisnis bersistem, bisnis start-up dan investasi hak cipta.
Untuk pertimbangan sebelum investasi tersebut Adan sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut :

  1. Mendalami bahwa investasi ini ada keuntungan dan risikonya, disarankan lebih pada seberapa Anda berani ambil risiko seandainya ada kejadian terburuk.

  2. Horison jangka waktu Anda berinvestasi, jangka menengah atau panjang, disarankan untuk investasi jangka panjang 5 tahun ke atas, lebih baik lagi pengetahuan dan kemampuan investasi diturunkan ke anak dan cucu sehingga di masa depan bisa hidup sejahtera.

  3. Seberapa waktu, tenaga dan pembelajaran yang ingin Anda sisihkan. Sebaiknya menggunakan pola ATM (Amati dari Guru yang sudah terbukti, Tiru polanya yang sudah terbukti untuk kurun waktu tertentu,Modifikasi strategi dan pelajaran berharga sehingga Anda akan lebih baik).

  4. Pelajaran berkesinambungan atas pilihan salahs atu investasi, baik melalui buku, seminar, interview atau langsung learning by doing sehingga Anda makin menjadi berpengalaman, berpengetahuan dan makin bijak.

  5. Berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang investasi kepada orang terdekat, bahwa salah satu kunci untuk kesejahteraan adalah kemampuan dan pengalaman dalam berinvestasi.



paper aset


Investasi di paper aset adalah menanamkan dana pada instrumen yang kita bisa dapatkan bukti tertulis berupa sertifikat, bukti kepemilikan atau catatan paper less (tanpa warkat) atas kepemilikan aset tersebut. Beberapa yang masuk kelompok ini diantaranya deposito, reksa dana, saham, dan turunannya.
Sebaiknya untuk mulai berinvestasi Anda mengenal lebih dekat atas bentuk2 investasi ini dari pakar atau yang berpengalaman dan berpengetahuan belajar setahap demi setahap.
Hasil investasinya untuk jangka panjang bervariasi, sebagai ilustrasi  deposito bisa berkisar 2 - 9% per tahun sebelum pajak 20%, reksa dana bisa 5 - 20%  per tahun, saham  10 - 25% per tahun. Disarankan untuk investasi jangka panjang 5 tahun atau lebih panjang lagi.

properti


Tanah tidak diciptakan lebih, dengan demikian investasi di tanah, rumah, pertokoan  dan sejenisnya sungguh berharga. Anda bisa membeli tanah, rumah, pertokoan untuk disewakan atau di-kost-kan. Selain kenaikan harga (capital gain) tiap bulan/tahun Anda bisa mendapatkan pendapatan.
Hasil investasinya ebrvariasi bisa 10 - 30% per tahun. Memang investasi di properti butuh dana lebih besar, namun demikian Anda kan bisa mulai dari 1 - 2 pintu dan di daerah atau kota setelit. Demikain juga bisa melalui dana pinjaman di Bank. Jika mulai investasi tentu ada jalan untuk bisa berjalan.

bisnis bersistem


Bisnis bersistem ada 2 yaitu waralaba dan MLM. Meski ini pro kontra sebenarnya jiak ditekuni dan diseriusi hasilnya cukup lumayan. Sebagai diversifikasi untuk investasi kenapa tidak ?
MLM butuh usaha yang serius paling tidak 3 - 5 tahun untuk mengembangkan jaringan, lebih banyak disini membuat sistem, namun jika sudah berkembang MLM bisa sebagai cash cow (sumber pendapatan). Alias bersusah-sah dahulu bersenang-senang kemudaina.
Waralaba pilih yang sistemnya untuk jangka waktu lama tetap ebrtahan sehingga untuk beli waralaba bisa investasi jangka panjang.  Jika Anda kreatif kenapa tidak menciptakan master waralaba.

bisnis start-up


Bisnis ini adalah cukup prospektif jika Anda punya keberanian menjadi awal alias blue ocean untuk menciptakan satu segmen produk atau jasa baru yang bisa jadi ternd setter di masa depan. Pisang ijo, kebab, media sosial (twitter, facebook dll), travel, internet marketing, dan lain-lain merupakan bisnis start-up (diciptakan orang muda/berumur ) ayng kemudian menajdi trend setter. Sehubungan dimulai lebih dulu tentu bisa mempimpin dalam market share seberapapun kecilnya segmen pasarnya.

investasi hak cipta


Sungguh jadi idaman banyak orang diam namun mempunyai pendapatan. Penulis buku, penulis ebook, pencipta jasa atau produk, penulis cerita, penulis algu adalah beberapa profesi yang bisa menjadikan investasi di hak cipta ini menjadi warisan buat anak cucu.

5 Investasi  prospektif di atas adalah sarana untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Anda di masa depan yaitu : paper aset, properti, bisnis bersistem, bisnis start-up dan investasi hak cipta.

Coba Anda pikirkan jika Anda memulai dari saat ini.

1 comment:

  1. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete